Sumber Hidrokarbon

Sumber Hidrokarbon – Hidrokarbon adalah senyawa organik yang terdiri dari hanya karbon dan hidrogen. Mereka mempunyai kerangka organik yang mana atom hidrogen terlekat.

Ketika hidrokarbon terbakar melepaskan karbon dioksida, air dan energi panas. Sekitar 85% dari listrik di duni dihasilkan dengan membakar hidrokarbon.

Minyak, gas alami, coal dan pasir tar mentah adalah beberapa sumber hidrokarbon.

Karena mereka dihasilkan dari pembusukan tumbuhan dan hewan, mereka disebut sebagai minyak fosil. Itu membutuhkan jutaan tahun untuk menghasilkannya dan karenanya mereka merupakan sumber energi yang tidak dapat diperbarui.

Sisa tumbuhan dan hewan (masalah organik) dikompres di bawah permukaan Tanah pada tekanan dan suhu yang sangat tinggi untuk waktu yang lama. Suhu yang tinggi memecah karbon – ikatan karbon dalam hal organik. Karena kedalaman meningkat, suhu juga meningkat.

Penyimpanan yang dangkal dengan suku dan tekanan yang rendah menghasilkan minyak mentah atau petroleum. Penyimpanan yang lebih dalam dengan  suhu dan tekanan yang tinggi menghasilkan gas alami, khusunya metana murni. Metana dihasilkan dengan cara ini disebut sebagai thermogenic atau metana abiogenik .

Gas alami komersial biasanya merupakan campuran metana dan etana. Propane dan butane dipindahkan dari gas alam dicairkan di bawah tekanan dan dijual sebagai liquefied petroleum gas (LPG).

Permukaan metana dihasilkan oleh Methanogens dalam bentuk padat, metana kecil menghasilkan mikro organisme. Methanogens  secara kimia memecah masalah organik untuk menghasilkan metana. Metana yang dihasilkan disebut sebagai metana organik. Menggunakan metoda ini, material buangan di tempat pembuangan sampat dapat diubah ke metana.

Metana, etana, propane, butane, benzene, naphthalene, cyclohexane, ethylene dan acetylene adalah beberapa hidrogen yang ditemukan pada minyak mentah.

Gas alami adalah campuran gas hidrokarbon Natural gas is a mixture of hydrocarbon yang mudah terbakar. Dalam bentuk aslinya, mereka tidak mempunyai warna dan tidak berbau. Mereka mengandung sekitar 70-90% metana, ohidrokarbon lainnya seperti etana, propane, butane, pentane dan karbondioksida, oksigen, hydrogen sulphide dan gas langka dalam jumlah kecil. Mereka terbakar dengan baik dan memancarkan jumlah lebih kecil dari produk bye products ke dalam udara.

Itu mempunyai kepadatan yang rendah. Karenanya itu meningkat pada permukaan bumi melalui serpihan batu yang longgar. Itu terjebak di bawah batu sedimen yang kedap, berpori. Minyak yang lebih padat terjebak di bawah gas alami yang kurang padat. Itu dapat dibawa pada permukaan dengan mengebor sebuah lubang pada batu yang keras.

Batu bara disebut baru sedimen yang mudah terbakar. Sisa tumbuhan dan fosil ditekan dengan lebih dari jutaan bumi oleh layer sedimen. Mereka memecah untuk membentuk hidrokarbon dan proses ini disebut koalifikasi. Batu bara terdiri dari 50-98% karbon. Batu bara hitam mempunyai konten karbon yang tinggi (sekitar 71-91%).

Metana dan gas hidrokarbon lainnya dapat diekstrak secara langsung dari penyimpanan bawah tanah batu bara dengan memompa campuran air dan kimia di bawah tekanan ke batu bara, itu membuat batu bara melepas gas. Ini disebut Hydraulic Fracturing atau Fracking.

Pasir tar atau pasir minyak terdiri dari campuran tanah liat, pasir, air dan petroleum dalam bentuk kental yang sangat dikenal dengan bitumen.

Diperkirakan bahwa batu bara membuat 64% dari seluruh sumber&nbsp minyak fosil; dan akan berlangsung selama 148 tahun lagi dengan rata-rata pemakaian saat ini, minyak 19% dan 43 tahun dan gas 17% dan 61 tahun.

Itulah artikel Sumber Hidrokarbon. Semoga bisa bermanfaat bagi Anda, baca juga artikel terkait lainnya.

Sumber Hidrokarbon | lookadmin | 4.5