Close Klik 2x

Persebaran dan Kepadatan Penduduk

Advertisement

Persebaran dan Kepadatan Penduduk – Persebaran atau distribusi penduduk adalah bentuk penyebaran penduduk di suatu wilayah atau negara, apakah penduduk tersebut tersebar merata atau tidak. Kepadatan penduduk erat kaitannya dengan kemampuan wilayah dalam mendukung kehidupan penduduknya. Daya dukung lingkungan dari berbagai daerah di Indonesia tidak sama. Nah, untuk lebih memahaminya mari kita simak pembahasan berikut ini.

Persebaran dan Kepadatan Penduduk

Persebaran dan Kepadatan Penduduk

SOAL 1

Istilah lain kepadatan penduduk ialah ….

SOAL 2

Suatu keadaan tertentu selama waktu yang terbatas, dimana bahan-bahan keperluan hidup tidak mencukupi kebutuhan daerah tersebut secara layak disebut dengan ….

SOAL 3

Salah satu provinsi yang memiliki kepadatan tertinggi di Indonesia adalah ….

SOAL 4

Angka yang menunjukkan jumlah penduduk dalam satuan wilayah tertentu adalah ….

SOAL 5

Provinsi di Indonesia yang memiliki penduduk yang sedikit ialah .…

SOAL 6

Jenis kepadatan yang dipengaruhi oleh kesuburan tanah, tingkat intensitas dalam bertani, jarak dengan kota-kota industri makmur, tingkat kebutuhan rohani penduduk, dan lain-lain adalah …

SOAL 7

Penduduk dapat berproduksi maksimum perkapita berdasarkan sumber alam yang tersedia dan teknologi yang berkembang. Berdasarkan tingkat kepadatannya maka hal tersebut masuk ke dalam golongan kepadatan .…

SOAL 8

Salah satu negara yang memiliki jumlah penduduk terbanyak adalah negara China, dalam jumlah kepadatan penduduk hal ini dapat digolongkan ke dalam ….

SOAL 9

Salah satu faktor yang mempengaruhi kepadatan penduduk, kecuali …

SOAL 10

Suatu keadaan dimana hampir seluruh jumlah penduduknya memiliki pekerjaan bertani ialah .…

Persebaran dan Kepadatan Penduduk | lookadmin | 4.5