Pengertian Retikulum Endoplasma dan Badan Golgi

Pengertian Retikulum Endoplasma dan Badan Golgi – Sebuah sel eukariotik hidup pada dasarnya merupakan interkoneksi organel, seperti nukleus, ribosom, mitokondria dan autotrophs kloroplas hijau. Bahan kimia yang ditemukan dalam sitosol adalah zat yang digunakan dan diproduksi dalam reaksi biokimia atau metabolik.

Pengertian Retikulum Endoplasma dan Badan Golgi

Pengertian Retikulum Endoplasma dan Badan Golgi

Semua elemen ini terkandung sebagai keseluruhan dalam membran sel secara mandiri. Dalam kasus sel tumbuhan, yang juga memiliki dinding selulosa. Semua metabolit (produk reaksi biokimia) yang bergerak antara sitosol dan organisme melakukannya dengan melintasi membran plasma. Kami akan melihat bagaimana proses ini terjadi
.
Retikulum endoplasma adalah struktur matriks membran dilipat yang saling berhubungan. Struktur berasal dari dan melekat ke membran nuklir. Sitoplasma (sitosol) eukariota dikemas dengan matriks ini dan terdiri dari dua jenis.

Komponen yang lebih besar disebut retikulum endoplasma kasar. Ini memiliki ribosom yang melekat, sehingga di sini bahwa sintesis protein, termasuk enzim dan antigen terjadi. Ribosom kecil bahkan oleh standar organel, yang hanya 22 nm diameter.
Ketika instruksi untuk membangun protein yang diberikan telah selesai, organel kecil terikat oleh kantung selaput tunggal yang disebut vesikula diproduksi. Vesikel A digunakan untuk mengangkut protein sekitar dan keluar dari sel, tergantung pada jenis protein yang dikodekan dalam sintesis.
Vesikel terbentuk dari pembengkakan pada margin dari retikulum kasar yang cuwil. Mereka kemudian diangkut ke aparatus Golgi. Kebanyakan enzim ekstra selular, misalnya mereka yang terlibat dalam pencernaan, disintesis di sini dan dikeluarkan dari sel.

Retikulum endoplasma halus adalah organel kecil dan tidak memiliki ribosom terpasang. Ini adalah situs di mana zat-zat yang dibutuhkan oleh sel disintesis, misalnya lipid untuk membran sel, steroid seperti kolesterol dan hormon reproduksi. Ion kalsium yang diperlukan untuk kontraksi otot di pasang antagonis disimpan di sini.
Aparatus Golgi dalam keadaan terus-menerus berubah. Satu sisi dibentuk oleh fusi membran vesikel dari retikulum endoplasma. Sisi lain menghasilkan vesikel yang terbentuk ketika protein spesialis tertentu perlu modifikasi lebih lanjut. Ini adalah cuilan dan disebut vesikel Golgi.

Pada sel hewan, aparatus Golgi dapat menghasilkan lisosom, vesikel yang berisi campuran terkonsentrasi enzim pencernaan. Mereka terlibat dalam pemecahan vakuola makanan impor.Di dalam sel tanaman, peralatan menghasilkan polisakarida makromolekul pati dan selulosa, yang dibutuhkan untuk pembentukan dinding sel.
Aparatus Golgi umumnya terdapat dalam sel aktif yang bermetabolisme, terutama yang mengeluarkan zat ke dalam organisme, misalnya, sekresi enzim pencernaan oleh pankreas.
Aparatus Golgi adalah organel berkaitan dengan pengumpulan, pemilahan dan molekul pengolahan. Setelah diproses vesikel transportasi Golgi, molekul-molekul dalam sel disekresikan ke dalam organisme.

Pengertian Retikulum Endoplasma dan Badan Golgi | lookadmin | 4.5