Close Klik 2x

Obat Alami Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Advertisement
Obat Alami Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat – Siapa yang tidak tau masalah jerawat?
Hal yang satu ini sangat membuat sebagian orang yang mengalaminya jadi gak percaya diri.
Jerawat merupakan salah satu penyakit kulit yang identik tumbuh pada remaja wanita maupun pria. Jerawat tidak hanya tumbuh di muka akan tetapi juga bisa tumbuh di leher, di dada, dan di punggung.

Ini semua disebabkan karena kebersihan wajah dan tubuh yang kurang di perhatikan.
Selain itu jerawat juga dapat dipicu oleh beberapa penyebab lainnya, seperti produksi minyak berlebih, penggunaan kosmetik berlebihan, penggunaan pil KB bagi wanita, pengaruh stress, faktor keturunan, faktor hormonal dan pola hidup yang kurang sehat.

Obat Alami Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Padahal dengan pola hidup bersih dan merawat diri itu merupakan obat alami yang mampu menghindari tumbuhnya jerawat. Tidak harus memakai kosmetik wajah yang berlebihan yang mungkin bisa  membuat efek samping atau pengaruh lainnya. Karena muka adalah asset kecantikan setiap orang.

Bicara tentang cara menghilangkan bekas jerawat, tidak harus jauh-jauh mencarinya, begitu banyak disekitar kita obat alami untuk menghilangkan bekas jerawat.

Berikut resep obat alami untuk menghilangkan bekas jerawat :

Menggunakan putih telur dan madu

Putih telur dan madu dapat digunakan sebagai obat alami untuk menghilangkan  bekas jerawat.dengan cara membuat ramuan masker, putih telur dan madu diaduk bersama-sama agar hasilnya maksimal.dan dipakai sebaiknya saat mau tidur malam sampai bangun pagi.
Memakai gel lidah buaya

Lidah buaya

Biasanya dikenal dengan obat alami penyubur rambut. Namun ternyata lidah buaya juga dapat dijadikan sebagai obat alami menghilangkan bekas jerawat. Untuk menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan lidah buaya sangatlah mudah, Anda tinggal mengambil gel lidah buaya kemudian di oleskan pada bagian wajah yang terdapat bekas jerawatnya.

Menggunakan air jeruk nipis

Jeruk nipis mengandung vitamin C yang  dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan menggunakan jeruk nipis ini sama dengan yang lainnya, yaitu peras air jeruk nipis secukupnya pada kapas, kemudian usapkan kapas ke area bekas jerawat yang membandel, diamkan sekitar10- 15 menit saja lalu bilas hingga bersih dengan air hangat. Lakukan secara rutin, sampai bekas jerawatnya hilang.

Menggunakan bawang putih

Untuk menghilangkan bekas jerawat yang ada pada wajah, Anda dapat menggunakan bawang putih. Caranya yaitu haluskan bawang putih kemudian oleskan pada wajah yang terdapat bekas jerawatnya.

Memakai Pasta Gigi

Pasta gigi yang digunakan adalah yang bentuknya pasta contohnya seperti  Pepsodent, bukan yang bentuknya gel seperti Close Up. Caranya hampir sama oleskan pasta gigi di sekitar jerawat tersebut sebelum tidur. Biarkan semalaman atau sampai pagi kemudian bilas dengan air bersih.

Cukup gampang bukan begitu banyak obat alami untuk menghilangkan bekas jerawat. Salah satunya selain dari penjelasan saya di atas cukup dengan selalu membersihkan wajah anda dengan rajin setiap hari dari kotoran dan debu dan polusi udara, juga bisa menghindar dari tumbuhnya jerawat.Untuk itu kita yang selalu aktif dan rajin-rajinlah membersihkan muka sebelum atau sesudah beraktifitas.

Sebagai konsumsi dari dalam, maka perbanyaklah makan sayuran dan minum air putih. Buat yang tidak suka sayur, maka buah yang mengandung air dapat menjadi alternatif dalam merawat wajah anda dari dalam. Karena kandungan yang terdapat dalam buah dan sayuran sangat di yakini bisa menjadikan wajah kita lebih bersih dan berseri. Selamat mencoba, Good Luck.

Obat Alami Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat | lookadmin | 4.5