Manfaat Buah Anggur

Manfaat Buah Anggur – Pernahkan anda mengkonsumsi buah anggur?
Buah anggur merupakan salah satu buah yang memiliki nilai ekonomi yang tinggi,disamping rasanya yang enak, harganya juga menguras kantong pembelinya.

Buah Anggur  merupakan tanaman yang tumbuh di dataran rendah. Tak seperti tanaman lain, tanaman anggur justru membutuhkan musim kemarau yang cukup panjang dan curah hujan yang diperlukan tidak terlalu banyak. Sehingga apabila  penyiraman yang dilakukan terhadap tumbuhan anggur terlalu banyak , maka akan menggangu proses pembuahannya.

Manfaat Buah Anggur
Kegunaan Buah Anggur

Buah Anggur juga  mengandung karotenoid dan likopen yang tinggi. Kedua zat kimia tersebut diketahui mampu menghambat berbagai penyakit. Kandungan antioksidan dalam anggur itu diyakini kalangan luas sebagai pelindung sel dari radikal bebas penyebab penyakit degeneratif, seperti penyakit jantung, kanker, dan beberapa penyakit akibat penuaan. Buah anggur itu macam-macam warnanya ada anggur merah, hijau, hitam, kuning. Buah anggur selain enak dimakan juga memiliki banyak kegunaan.

Dan kulit anggur pun memiliki kandungan resveratrol yang merupakan sumber penting dari flavonoids, termasuk katekin, quercetin, prosianidin, dan antosianin. Resveratrol ditemukan pada sebagian besar kulit buah anggur. Penelitian beberapa tahun terakhir menyimpulkan, resveratrol kemungkinan dapat membuat kita awet muda dan mencegah kanker.
Berikut kegunaan buah anggur bagi tubuh kita : Manfaat Buah Anggur

Menghilangkan Kerutan Wajah.

Minyak biji anggur dapat menjadi solusi, caranya, dengan mengoleskannya di area wajah yang mulai berkerut sebelum tidur. Minyak biji anggur kaya akan antioksidan dan asam lemak esensial yang dapat membuat wajah Anda tampak awet muda.

Memutihkan Gigi

Buah anggur yang sudah matang dapat dijadikan sebagai salah satu menu kudapan bagi Anda yang ingin memutihkan gigi. Asam malat yang terdapat di dalam buah anggur, secara alami akan menghapus noda pada gigi, serta mengatasi perubahan warna pada gigi.

Sebagai Obat Pencahar

Buah Anggur bisa juga digunakan sebagai obat pencahar karena memiliki serat yang baik yang sangat dibutuhkan oleh tubuh anda, apabila tubuh kita kekurangan serat, maka proses pencernaan anda akan terganggu dan bisa mengakibatkan Sembelit, berat badan bertambah, Kadar gula dan kolestrol akan bertambah yang jika tidak segera diatasi akan mengakibatkan penyakit diabetes dan Serangan jantung.

Baik untuk penderita asma

Buah anggur memiliki kekuatan assimiratory yang membantu meningkatkan kadar air dalamparu-paru. Hal ini tentu baik untuk penderita asma karena bisa menurunkan masalah sesaknapas.

Mengontrol tingkat kolesterol darah

Pterostilbene adalah senyawa dalam buah anggur yang bisa berperan dalam menurunkan kadar kolesterol darah, Selain itu, Saponin yg ada dalam kulit anggur berperan dalam penyerapan kolesterol darah.

Bagi anda yang merasa mengalami  hal di atas maka anda bisa mencoba Manfaat Buah Anggur. Walau sedikit menguras kantong tapi khasiat di dalamnya luar biasa. Karena manfaat yang dimilikinya, buah anggur dapat disebut sebagai tanaman obat. Mulai dari sekarang, apa salahnya untuk kita mengkonsumsi anggur bagi kesehatan tubuh kita.

Manfaat Buah Anggur | lookadmin | 4.5