Close Klik 2x

Kerusakan Flora, Fauna dan Dampaknya

Advertisement

Kerusakan Flora, Fauna dan Dampaknya – Secara mendasar, penyebab kerusakan flora dan fauna adalah kurangnya kesadaran dan pengetahuan masyarakat bahwa flora dan fauna mempunyai kontribusi yang besar dalam kehidupan manusia.
Faktor-faktor yang menyebabkan kemusnahan fauna adalah sebagai berikut.
• Faktor kematian merupakan faktor yang langsung mematikan atau mengurangi populasi. Misalnya pemangsaan, perburuan, penyakit, kelaparan dan kecelakaan.
• Faktor kesejahteraan merupakan faktor yang menyangkut kuantitas dan kualitas lingkungan hidup fauna. Misalnya makanan, air dan tempat hidup.
• Faktor manusia merupakan kegiatan-kegiatan manusia yang dapat mempengaruhi kuantitas dan kualitas makanan, air dan tempat hidup.

Kerusakan Flora, Fauna dan Dampaknya

Kerusakan Flora, Fauna dan Dampaknya

SOAL 1

Salah satu penyebab semakin tingginya tingkat kerusakan hutan, baik hutan lindung maupun hutan produksi, di Indonesia adalah ….

SOAL 2

Salah satu akibat yang bersifat sangat merugikan bagi masyarakat petani dari adanya penebangan hutan secara liar di daerah hulu sungai adalah ….

SOAL 3

Berikut ini yang bukan merupakan contoh-contoh aktivitas yang dapat merusak flora dan fauna, ialah ….

SOAL 4

Suatu upaya yang paling tepat untuk memberikan perlindungan terhadap satwa langka di Indonesia dapat dilakukan dengan cara ….

SOAL 5

Berikut ini yang bukan merupakan dampak kerusakan flora dan fauna terhadap kehidupan adalah ….

SOAL 6

Kita perlu melakukan perlindungan fauna karena ….

SOAL 7

Untuk menjaga kelestarian gen tumbuhan ialah dengan melakukan ….

SOAL 8

Penanaman satu jenis tanaman secara monoton tanpa diganti-ganti dalam kurun waktu yang relatif panjang akan mengakibatkan krisis unsur hara tertentu dalam tanah. Untuk itu perlu dilakukan ….

SOAL 9

Upaya-upaya untuk memberikan perlindungan secara preventif terhadap berbagai pengrusakan terhadap flora dan fauna di tanah air, antara lain ….

SOAL 10

Berikut adalah yang bukan cara-cara yang dapat dilakukan untuk memberikan perlindungan terhadap flora dan fauna, yaitu ….

Kerusakan Flora, Fauna dan Dampaknya | lookadmin | 4.5