Close Klik 2x

Contoh Soal Pengertian, Fungsi dan Tujuan APBN

Advertisement

Contoh Soal Pengertian, Fungsi dan Tujuan APBN – Tidak berbeda dengan sebuah rumah tangga, negara juga mempunyai berbagai pengeluaran untuk membiayai kebutuhan-kebutuhan rutin pemerintah dan pembangunan. Untuk membiayai keperluan tersebut, negara memerlukan dana. Dana tersebut diperoleh dari berbagai sumber. Dalam membahas anggaran negara pasti beruhubungan dengan namanya APBN dan APBD. Pada kali ini kita akan membahas mengenai APBN, agar kalian lebih memahaminya mari kita simak pembahasan berikut ini.

Contoh Soal Pengertian, Fungsi dan Tujuan APBN

Contoh Soal Pengertian, Fungsi dan Tujuan APBN

SOAL 1

APBN adalah rencana keuangan tahunan pemerintah negara yang disetujui oleh DPR. Pernyataan tersebut adalah pengertian APBN menurut ….

SOAL 2

Anggaran negara harus diarahkan untuk mengurangi pengangguran dan pemborosan sumber daya merupakan salah satu fungsi APBN, yaitu ….

SOAL 3

Anggaran negara menjadi dasar untuk melaksanakan pendapatan dan belanja pada satu tahun tertentu merupakan salah satu fungsi APBN, yaitu ….

SOAL 4

Lembaga yang bertugas mengawasi APBN adalah ….

SOAL 5

Salah satu tujuan APBN adalah berikut, kecuali ….

SOAL 6

Sumber penerimaan yang berasal dari pajak adalah berikut ini, kecuali ….

SOAL 7

Setiap pengeluaran harus berdasarkan DIK (Daftar Isian Kegiatan) dan DIP (Daftar Isian Proyek). Pembayaran DIK dan DIP dilakukan oleh Kantor Perbendaharaan dan Kas Negara (KPKN) dalam bentuk ….

SOAL 8

Apabila RAPBN yang telah diajukan DPR tidak diterima, maka ….

SOAL 9

Anggaran negara harus memperhatikan rasa keadilan dan kepatutan merupakan fungsi ….

SOAL 10

Dokumen yang disusun oleh pemerintah untuk mempertanggungjawabkan APBN adalah ….

Contoh Soal Pengertian, Fungsi dan Tujuan APBN | lookadmin | 4.5