Close Klik 2x

Contoh Soal Kelebihan dan Kekurangan Sistem Ekonomi

Advertisement

Contoh Soal Kelebihan dan Kekurangan Sistem Ekonomi – Permasalahan ekonomi yang sering muncul di masyarakat menyangkut tiga masalah pokok yaitu barang/jasa apa yang akan diproduksi (what), bagaimana cara memproduksinya (how), dan untuk siapa barang/jasa tersebut (for whom). Di dalam mengatasi masalah tersebut diperlukan cara tertentu untuk menjalankan sistem perekonomian, cara tersebut dinamakan sistem ekonomi. Apa sih sistem ekonomi? Untuk lebih memahaminya, mari kita simak pembahasan berikut ini.

Contoh Soal Kelebihan dan Kekurangan Sistem Ekonomi

Contoh Soal Kelebihan dan Kekurangan Sistem Ekonomi

SOAL 1

Permasalahan ekonomi yang sering muncul di masyarakat menyangkut tiga pokok dan untuk mengatasi masalah tersebut diperlukan cara untuk menjalankan sistem perekonomian yang disebut dengan ….

SOAL 2

Sistem ekonomi adalah keseluruhan tata cara untuk mengkoordinasikan perilaku masyarakat dalam menjalankan kegiatan ekonomi sehingga menjadi satu kesatuan yang teratur dan dinamis dan kekacauan dapat dihindari, pendapat ini dikemukakan oleh ….

SOAL 3

Mc Eachern berpendapat bahwa sistem ekonomi dapat diartikan sebagai seperangkat mekasisme dan institusi untuk menjawab pertanyaan seperti ….

SOAL 4

Di bawah ini yang merupakan sistem ekonomi yang dijalankan menurut kebiasaan atau tradisi ialah ….

SOAL 5

Berikut ini yang bukan kebaikan dari sistem ekonomi tradisional adalah ….

SOAL 6

Di dalam ekonomi terpusat yang memegang peranan paling penting atau dominan ialah ….

SOAL 7

Setiap negara menganut sistem ekonomi yang berbeda dengan negara lainnya, negara yang menganut sistem ekonomi komando ialah ….

SOAL 8

Di bawah ini yang tidak termasuk ke dalam keburukan dari sistem ekonomi terpusat ialah ….

SOAL 9

Dalam sistem ekonomi kapitalis terdapat istilah dimana pemerintah benar-benar lepas tangan dalam pengambilan keputusan ekonomi yang disebut dengan ….

SOAL 10

Sistem ekonomi Pancasila mengandung makna demokrasi ekonomi yaitu kegiatan ekonomi yang dilakukan berdasarkan usaha bersama berasaskan kekeluargaan dan kegotongroyongan dari, oleh, dan untuk rakyat di bawah pimpinan dan pengawasan pemerintah, sistem ekonomi ini dianut oleh negara ….

Contoh Soal Kelebihan dan Kekurangan Sistem Ekonomi | lookadmin | 4.5