Close Klik 2x

Contoh Soal Jurnal Pembalik

Advertisement

Contoh Soal Jurnal Pembalik – Jurnal pembalik biasanya dibuat setelah penyusunan neraca saldo setelah penutupan, tetapi jurnal pembalik tidaklah selalu digunakan dalam setiap penyusunan atau siklus akuntansi. Dalam materi ini kita akan mengetahui apakah penyusunan jurnal pembalik wajib dilakukan dalam siklus akuntansi? Kapan penyusunan jurnal pembalik dilakukan? Agar kalian lebih memahami mengenai jurnal pembalik, mari kita simak materi berikut ini.

Contoh Soal Jurnal Pembalik

Contoh Soal Jurnal Pembalik

SOAL 1

Pernyataan tentang jurnal pembalik berikut adalah benar, kecuali ….

SOAL 2

Jurnal pembalik disebut juga dengan ….

SOAL 3

Akun pada jurnal penyesuaian membutuhkan jurnal pembalik jika akun tersebut belum terlihat pada ….

SOAL 4

Transaksi pembayaran beban di muka memerlukan jurnal pembalik jika dicatat melalui pendekatan sebagai ….

SOAL 5

Pembayaran sewa yang diterima untuk periode yang melewati periode akhir akuntansi memerlukan jurnal pembalik jika dicatat sebagai ….

SOAL 6

Gaji yang belum dibayarkan sampai akhir periode tutup buku akuntansi memerlukan jurnal pembalik jika dicatat sebagai ….

SOAL 7

Fungsi penyusunan jurnal pembalik adalah menutup ….

SOAL 8

Per 31 Desember ternyata CV. Andalas masih memiliki hutang bunga yang dibayar sebesar Rp. 500.000. Bentuk Jurnal pembalik untuk akun ini adalah ….

SOAL 9

CV. Andalas melakukan pembayaran asuransi sebesar Rp. 10.000.000 untuk jangka waktu 2 tahun dengan masa pertanggungan awal di tahun 2013. Jurnal pembalik untuk akun ini adalah ….

SOAL 10

Pada 1 Juni 2014, CV. Andalas menyewakan salah satu propertinya kepada pihak ketiga selama 1 tahun sebesar Rp. 25.000.000 dan akan dibayar lunas bulan Januari 2015. Jurnal pembalik untuk akun ini adalah ….

Contoh Soal Jurnal Pembalik | lookadmin | 4.5