Close Klik 2x

Contoh Soal Jenis-Jenis Pajak

Advertisement

Contoh Soal Jenis-Jenis Pajak – Pajak merupakan bagian dari kebijakan fiskal (kebijakan anggaran), karena tindakan menaikkan atau menurunkan pajak dilakukan dalam rangka mengelola anggaran negara. Misalnya, jika pemerintah ingin menaikkan pendapatan negara maka cara yang ditempuh diantaranya menaikkan tarif pajak, menambah jenis pajak baru, mengoptimalkan cara pemungutan pajak, dan membasmi korupsi dalam perpajakan. Kali ini kita akan membahas mengenai jenis-jenis pajak. Untuk lebih memahaminya, mari kita simak pembahasan berikut ini.

Contoh Soal Jenis-Jenis Pajak

Contoh Soal Jenis-Jenis Pajak

SOAL 1

Pungutan wajib yang dibayarkan rakyat untuk negara dan akan digunakan untuk kepentingan pemerintah dan masyarakat umum merupakan pengertian dari ….

SOAL 2

Di bawah ini yang bukan jenis pajak adalah ….

SOAL 3

Pajak yang dikenakan secara berkala kepada wajib pajak berdasarkan surat ketetapan pajak yang dibuat oleh kantor pajak merupakan pengertian dari ….

SOAL 4

Di bawah ini yang merupakan contoh dari pajak langsung adalah ….

SOAL 5

Pajak yang tidak bisa dipungut secara berkala dan hanya dipungut jika terjadi perbuatan atau peristiwa tertentu yang menimbulkan kewajiban membayar pajak adalah ….

SOAL 6

Di bawah ini aparat pemerintahan yang melakukan pungutan pajak negara adalah ….

SOAL 7

Pajak yang pemungutannya berdasarkan atas subjeknya, dimana keadaan pajak dapat mempengaruhi jumlah yang harus dibayar merupakan pengertian dari ….

SOAL 8

Di bawah ini yang merupakan contoh dari pajak objektif adalah ….

SOAL 9

Pajak yang dilakukan oleh Pemda Tingkat I maupun Pemda Tingkat II ialah ….

SOAL 10

Pajak yang harus dipikul sendiri oleh si wajib pajak dan tidak bisa dialihkan kepada pihak lain merupakan ….

Contoh Soal Jenis-Jenis Pajak | lookadmin | 4.5