Close Klik 2x

Contoh Soal Hukum Penawaran

Advertisement

Contoh Soal Hukum Penawaran – Transaksi di pasar tidak terwujud bila hanya ada permintaan dari pihak pembeli saja. Permintaan dapat terwujud apabila ada barang-barang dan jasa yang disediakan penjual (penawaran). Dengan demikian, bila ada permintaan dan penawaran maka terjadilah transaksi di pasar. Nah, kali ini kita akan membahas mengenai hukum penawaran. Untuk lebih memahaminya, mari kita simak pembahasan berikut ini.

Contoh Soal Hukum Penawaran

Contoh Soal Hukum Penawaran

SOAL 1

Dalam kegiatan ekonomi, produsen memproduksi barang atau jasa dan tidak digunakan untuk keperluan sendiri melainkan untuk dijual kepada konsumen dengan tujuan ….

SOAL 2

Sejumlah barang atau jasa yang ditawarkan oleh penjual pada berbagai tingkatan harga dan dalam waktu tertentu merupakan definisi dari ….

SOAL 3

Di bawah ini jenis penawaran yang digolongkan menurut ekonomi mikro adalah ….

SOAL 4

Penawaran yang dilakukan oleh seorang penjual dalam menawarkan berbagai jumlah barang pada berbagai tingkat harga merupakan pengertian dari ….

SOAL 5

Di bawah ini yang bukan faktor yang mempengaruhi penawaran adalah ….

SOAL 6

Dalam hukum penawaran dikatakan jumlah barang yang ditawarkan dipengaruhi oleh perubahan harga barang itu sendiri, hubungan ini bersifat ….

SOAL 7

Hal yang dapat meningkatkan kapasitas produksi adalah ….

SOAL 8

Biaya-biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan dalam memperoleh faktor-faktor produksi akan mempengaruhi ….

SOAL 9

Hukum penawaran akan berlaku apabila faktor-faktor lain yang mempengaruhi penawaran tidak berubah, hal ini disebut juga dengan ….

SOAL 10

Semakin tinggi harga, semakin banyak jumlah barang yang bersedia ditawarkan. Sebaliknya, semakin rendah tingkat harga, semakin sedikit jumlah barang yang bersedia ditawarkan, hal ini merupakan bunyi dari ….

Contoh Soal Hukum Penawaran | lookadmin | 4.5