Close Klik 2x

13 Cara Merawat Rambut Kering dan Rontok Secara Alami

Advertisement

13 Cara Merawat Rambut Kering dan Rontok Secara Alami – Bagi sebagian orang rambut tidak terlalu penting, mereka cuma memikirkan keindahannya saja tanpa mengetahui cara merawat dengan benar. Banyak Cara Merawat Rambut Secara Alami dengan menggunakan bahan-bahan yang berasal dari alam contohnya seperti Lidah buaya, Putih telur, Minyak Zaitun, Bawang Putih, Jahe, Teh Hijau, Minyak Kemiri, Alpukat, Jeruk Nipis, Yoghurt, Hair Tonic, Santan Kelapa, dan juga Madu.Bahan-bahan diatas tersebut adalah bahan alami yang sangat baik bagi Rambut Kering dan Rontok. Bahan diatas juga adalah bahan yang sangat baik bagi rambut dan juga banyak mengandung vitamin dan mineral yang membantu rambut menjadi lebih sehat dan tumbuh subur.

13 Cara Merawat Rambut Kering dan Rontok Secara Alami
Cara Merawat Rambut Kering dan Rontok Secara Alami

13 Bahan Untuk Merawat Rambut Kering dan Rontok Secara Alami

Minyak Zaitun dan Telur

Minyak zaitun dikenal sebagai salah satu obat obat alternatif yang digunakan oleh banyak orang salah satunya untuk mengatasi rambut kusam dan membuat rambut lebih hitam berkilau, kemudian kombinasi dengan telur yang kaya protein dapat menjadi nutrisi bagi rambut agar tidak mudah rontok dan bercabang.

Putih Telur

Masker putih telur juga dapat membuat rambut anda lebih sehat dan terawat cobalah gunakan tips dengan masker putih telur ini dengan cara memisahkan putih telur dan kuning nya, lalu masukkan putih telur ke dalam wadah yang telah disiapkan lalu usap ke seluruh rambut secara rata.

Bawang Putih

Bawang putih berkhasiat untuk mengurangi dan mengatasi rambut rontok. Anda tinggal haluskan bawang putih dengan blender, seperti dijadikan jus. Kemudian dioleskan pada bagian rambut yang rontok sebelum tidur. Besok paginya tinggal dibilas dengan air ataupun langsung ditambah dengan shampoo penumbuh rambut akan lebih terasa efeknya. (untuk shampoonya disesuaikan dengan keinginan anda)

selain untuk rambut rontok, bawang putih ternyata juga bisa untuk mengobati sakit gigi. silahkan di baca selengkapnya di sini “Obat sakit gigi paling ampuh dengan bawang putih”.

Jahe

Jahe juga dapat mengatasi rambut rontok anda, caranya hampir sama seperti menggunakan bawang putih. Atau juga dapat anda kombinasikan keduanya dicampur dalam 1 blender. Kemudian oleskan pada rambut anda. (jangan lupa keramas)

Teh Hijau

Teh hijau juga berkhasiat untuk mengurangi dan mengatasi rambut rontok serta meningkatkan pertumbuhan rambut dikarenakan kandungan antioksidannya yang tinggi. Cara mengolahnya juga gampang yaitu dengan cara, seduh dua kantung teh hijau dengan air hangat. Kemudian balurkan seduhan teh hijau tadi ke rambut dan kulit kepala yang rontok. Diamkan selama satu jam, kemudian bilas hingga bersih.

Lidah Buaya

Seperti yang kita ketahui ekstrak lidah buaya dapat membantu mengatasi kerontokan secara cepat dan alami. Kandungan didalamnya, bisa membantu mengembalikan tekstur sel-sel kulit rusak dan meremajakan sera membentuk sel-sel jaringan rambut menjadi lebih sehat. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Anda hanya mengambil potongan lidah buaya berukuran besar, dengan daging tebal. Belah potongan lidah buaya tadi menjadi dua bagian, kemudian ambil bagian dalamnya. Usapkan ke seluruh bagian kepala dari kulit, hingga ujung rambut secara merata. Diamkan selama 15 sampai 20 menit, sebelum Anda mencucinya hingga bersih.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis yang identik untuk obat sakit tenggorakan ternyata juga bisa mengatasi rambut yang rontok. Dengan beberapa buah jeruk nipis, Anda sudah bisa melakukan perawatan rambut yang rontok secara alami. Caranya sangat mudah, cukup iris buah jeruk nipis menjadi beberapa irisan, dan usapkan pada kulit kepala. Jika Anda memilki ketombe, cara ini juga efektif untuk menghilangkan ketombe secara cepat. Setelah diusap secara merata, diamkan sekitar 15 menit, kemudian bilas dan keramas hingga bersih.

Minyak Kemiri

Minyak kemiri sudah terkenal dari zaman dahulu, biasanya juga dipakai menumbuhkan kumis maupun jenggot. Resep ini sudah dipakai dari orang tua kita zaman dahulu dan hasilnya terpercaya sampai sekarang. Dan sekarang minyaknya sudah ada yang dikemas dalam botol, tinggal dipakai saja. (tapi ingat, harus yang original jangan yang abal-abal)

Alpukat

Alpukat ini terkenal akan protein dan protein sangatlah baik untuk pertumbuhan rambut, tidak heran alpukat juga sering dipakai sebagai bahan utama untuk creambat maupun perawatan wajah.
Untuk menggunakannya, hancurkan alpukat di dalam mangkuk, dan aduk sampai kental. Kemudian usapkan pada rambut mulai ujung sampai akar rambut, Lalu biarkan selama 20 menit. Setelah itu, bersihkan rambut dengan menggunakan sampo, kemudian bilas.

Yoghurt

Yoghurt ternyata juga berguna untuk mengatasi rambut yang rontok. Cukup oleskan saja pada rambut seperti creambat kemudian didiamkan selama beberapa menit, kemudian di bilas lagi dengan air.

Hair Tonic

Jika anda mempunyai uang lebih mungkin anda bisa membeli hair tonic. Sekarang hair tonic sudah disediakan dalam berbagai merk. Tinggal anda pilih mana hair tonic yang paling bagus untuk mengatasi rambut rontok anda.

Santan kelapa

Sejak dahulu, santan kelapa digunakan oleh nenek moyang kita sebagai bahan pencuci rambut bersamaan dengan merang padi yang sudah dibakar, mengingat di jaman dahulu belum banyak orang yang menggunakan shampo. Santan kelapa, dapat berguna untuk mencegah kerontokan rambut dan membuat rambut menjadi semakin halus. Caranya, oleskan santan kelapa secara merata pada rambut dan kulit kepala sambil dipijat agar meresap. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas hingga bersih.

Madu

Madu tidak hanya berfungsi menambah kesuburan rambut, tapi juga mampu membuat rambut lebih berkilau. Caranya, gunakan 2 hingga 3 sendok madu kemudian usapkan secara merata pada rambut dan kulit kepala. Lakukan secara rutin, maka anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Itulah 13 Cara Merawat Rambut Kering dan Rontok Secara Alami yang dapat membantu anda untuk mencegah permasalahan pada rambut. semoga dapat bermanfaat bagi anda.

13 Cara Merawat Rambut Kering dan Rontok Secara Alami | lookadmin | 4.5